Ini Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Jakpus

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi pembelajaran tatap muka. Foto: Lik

Menejelang pembelajaran tatap muka di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) pada 7 Juni 2021 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) telah melakukan berbagai persiapan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan, uji coba pembelajaran tatap muka yang sebelumnya dilakukan April lalu menjadi bahan simulasi dipenerapan tatap muka berikutnya.

Dhany juga mengharapkan, pembelajaran tatap muka ini bisa berjalan dengan baik. “Kita sudah lakukan uji coba sebelumnya sebagai simulasi. Semoga pada pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Kamis (3/6).

Di tempat yang sama Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas (Sudin) Pendidikan JP1 Suharto menerangkan, untuk mengadakan tatap muka sekolah bersangkutan perlu mengajukan proposal.

Proposal tersebut akan diseleksi Sudin Pendidikan JP 1 untuk melihat kesiapan dan kelayakan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka. Pada tanggal 7 Juni 2021 mendatang ada sejumlah sekolah yang telah memenuhi assement pembelajaran tatap muka.

“Untuk jumlahnya belum diketahui, tapi sudah ada yang akan memasuki pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama April lalu, dinilai berhasil. Karena anak-anak yang belajar di sekolah tidak terinveksi Covid-19. Sehingga, akan dilanjutkan pada tahap kedua 7 Juni mendatang.

“Siswa yang datang itu yang benar-benar diizinkan orang tua, guru juga sudah divaksin, sekolah juga telah dilakukan penyemprotan disenfektan,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL