Jalani Isolasi Mandiri, Kelurahan Pegangsaan Berikan Sembako Bagi Warga Terpapar Covid-19

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

Paket sembako yang akan diberikan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Pegangsaan Parsiyo menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri, di wilayah Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Senin (21/6).

"Setiap ada warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri akan langsung didata untuk pemberian sembako. Sembako tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta," katanya saat dikonfirmasi.

Parsiyo mengungkapkan di Kelurahan Pegangsaan dari data yang dihimpun ada sebanyak 69 warga yang terpapar Covid-19. 

"Sampai hari ini yang terpapar sebanyak 69 orang warga. Dalam penanganannya kami (Kelurahan Pegangsaan) selalu berkoordinasi dengan Puskesmas, Satgas Tingkat RW, Bimas, Babinsa serta tokoh masyarakat," jelasnya.

Untuk itu, dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dirinya selalu mengimbau masyarakat disiplin menerapkan prosedur protokol kesehatan.

"Giat woro-woro (imbauan keliling) terus saya lakukan setiap hari dari RW satu ke RW lainnya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 dilakukan pembangunan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di RW 07 karena merupakan wilayah yang paling banyak terpapar Covid-19," ungkapnya.