Kader PKK Antusias Mengikuti Lomba Kudapan Sehat Non Tepung Terigu

Reporter: Firdha Nurbaiti PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Kader PKK mengikuti Lomba Kudapan Sehat dari Bahan Non Terigu. Foto: Shabrina Saraswati

Kader PKK dari delapan kecamatan se-wilayah Jakarta Pusat antusias mengikuti Lomba Kudapan Sehat dari Bahan Non Terigu yang diselenggarakan TP PKK Pokja III, di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (2/9).

Salah satu peserta dari kader PKK Kampung Rawa Yasmiat mengatakan, sangat senang mengikuti perlombaan ini, untuk itu sudah jauh hari mempersiapkan menu kelepon ubi ungu. Kudapan ini berbahan dasar ubi ungu dengan perpaduan rasa tradisional dengan rasa modern.

"Kami membuat kue kelepon ungu di dalamnya terdapat isi seperti gula merah dan di atas kue diberi topping ceres, keju, dan kelapa manis. Sehingga rasa tradisional dan modernnya terwakili,” terang Yasmiat yang juga sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Kampung Rawa.

Sementara itu, salah satu peserta lainnya Henny Agus mengaku sangat termotivasi untuk mengikuti lomba kudapan sehat ini. Selain itu, dapat menambah pengalaman dan pengetahuan baru bagaimana membuat kudapan sehat. Serta bisa menambah pendapatan bagi ibu rumah tangga.

"Di lomba kudapan sehat ini kami membuat beberapa makanan tradisional yang terbuat dari bahan tepung sukun, tepung ubi, dan tepung sorgum,” tandasnya.