Kelurahan Karet Tengsin Pasang Pompa Air Antisipasi Banjir di RW 09

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pemasangan pompa air di pintu air Shangrila. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan pemasangan pompa air di pintu air Shangrila, untuk mengantisipasi banjir di RW 09 dan 011.

Lurah Karet Tengsin M Hari Ananda mengatakan, pompa air yang dipasang merupakan pompa air eks rumah pompa Shangrila yang belum terpasang kembali, di mana rumah pompa air tersebut pada tahun 2019 terkena pembangunan jalan tembus.

Untuk mengoptimalkan kembali pompa air tersebut, lanjutnya, Kelurahan Karet Tengsin berkolaborasi dengan pihak swasta yang berada di lingkungan RW 09 dan 011 secara swadaya memperbaiki pompa air, supaya terpasang lagi di pintu air Shangrila.

“Ada dua pompa air yang kami pasang kembali di pintu air Shangrila, tujuannya untuk mengurangi bencana banjir khususnya di RW 09," kata Hari saat dikonfirmasi, Jumat (20/8).

Dalam pemasangan pompa air tersebut, kata Hari, menerjunkan 13 orang petugas terdiri dari delapan orang anggota PPSU dan lima orang petugas dari SDA Kecamatan Tanah Abang.

“Mudah-mudahan dengan terpasangnya kembali pompa air di pintu air Shangrila, banjir di wilayah RW 09 bisa teratasi," harapnya.

Untuk diketahui, kolaborasi antara Kelurahan Karet Tengsin dengan CSR melibatkan, Sudirman Park, Apartemen Pavilion, Anandamaya Residence, Shangrila, dan Prince Centre.