Kelurahan Kebon Melati Kolaborasi dengan Indosat Gelar Vaksinasi

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Jalan Lontar Raya RT 01/RW 14, Kelurahan Kebon Melati. Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama jajarannya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Jalan Lontar Raya RT 01/RW 14, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (28/7).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kolaborasi antara PT Indosat Ooredo dengan Kelurahan Kebon Melati dan menargetkan 500 orang per-harinya selama tiga hari ke depan.

"Kelurahan Kebon Melati menyiapkan tempat vaksin, dan tenaga administrasi. Sedangkan dari Indosat menyediakan tenaga kesehatannya, mobil ambulans, tenda, dan tentunya dukungan moril yang luar biasa. Ini merupakan kunci utama kolaborasi kita dalam menyelenggarakan vaksinasi yang ada di Kota Administrasi Jakarta Pusat," jelas Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Dhany juga melihat bahwa antusias masyarakat sangat tinggi di wilayah Kelurahan Kebon Melati dan langkah ini sebagai salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan kolaborasi ternyata kita bisa meningkatkan cakupan vaksinasi, jadi tidak mungkin pemerintah saja atau swasta saja, tetapi kita harus bergandengan tangan untuk sama-sama memerangi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Human Resource Indosat Irsyad Sahroni menambahkan vaksinasi di Kelurahan Kebon Melati ditargetkan 500 orang per-harinya.

"Targetnya sih sekitar 500 per-hari, tapi kalau informasi yang kami dapat pagi ini yang mendaftar sudah lebih dari 500. Jadi terlihat bahwa antusias masyarakat sangat tinggi," ungkapnya.

"Semakin cepat masyarakat divaksin, semakin cepat terbentuk herd immunity, semakin cepat pula kita bisa pulih secara ekonomi, bisa pulih secara sosial, dan kita bisa segera bangkit secara bersama," tandasnya.