Pandemi Covid-19, Industri Pariwisata Dituntut Tingkatkan Kreativitas dan Peluang

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin (tengah) membuka webinar industri pariwisata. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, di masa pandemi Covid-19 industri pariwisata dituntut untuk meningkatkan kreativitas dan peluang.

"Di masa pandemi ini bukan berarti kita berdiam diri, diharapkan industri pariwisata segera bangkit. Lebih kreatif, inovatif, dan berfikir positif,” ungkapnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting dan Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Irwan Septinadi saat membuka webinar industri pariwisata, di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I Gambir, Senin (28/6).

Iqbal mengharapkan dengan adanya webinar industri pariwisata ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para pelaku industri pariwisata.

Sementara itu, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengungkapkan, kegiatan webinar yang diselengarakan ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan industri pariwisata.

“Diharapkan para pelaku industri pariwisata dapat segera bangkit dan meningkatkan peluang industri pariwisata ke depannya,” tandas Irwan.