Pastikan Pelayanan Publik Aman, Sekko Tinjau Tiga Kantor Kelurahan

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau pelaksanaan pelayanan publik di tiga kelurahan. Foto: Danar Pusung

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau pelaksanaan pelayanan publik di tiga kelurahan di wilayah Jakarta Pusat, Selasa (24/8).

Ketiga kelurahan tersebut ialah, Kelurahan Senen, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, dan Kelurahan Kemayoran.

Dalam kunjungannya, Iqbal Akbarudin didampingi Kepala Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana dan Pelayanan Publik Martua Sitorus bersama tim, meninjau sarana dan prasarana pendukung dalam pelayan publik tersebut.

"Tujuan kami datang ketiga kelurahan tersebut adalah untuk memastikan pelayanan publik di era pandemi seperti ini, apakah ada kendala atau tidak," terang Iqbal.

Selain mengecek alur pelayanan publik, fasilitas pendukung pun juga dicek untuk memastikan pelayanan yang berlangsung sudah sesuai protokol kesehatan.

"Tadi saya cek ruang tunggunya, kebersihan toilet, serta protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang, agar pengunjung merasa aman dan nyaman, karena itu termasuk dalam penilaian kriteria pelayanan publik," imbuhnya.

Saat ini, kata Iqbal, pelayanan di PTSP menggunakan sistem dropbox, di mana warga yang ingin mengurus perijinan bisa menaruh berkas pada dropbox yang sudah disiapkan.

Sedangkan bagi warga yang ingin mengurus pernikahan atau terkait kependudukan dan catatan sipil, bisa langsung dilayani tentunya dengan terbatas dan dengan protokol kesehatan ketat.

Iqbal juga mengingatkan warga yang ingin datang ke kelurahan untuk tetap menaati protokol kesehatan yang ketat.

"Silahkan bagi warga yang ingin datang ke kelurahan, tetap mematuhi protokol kesehatan," imbaunya.

Dalam peninjauan tersebut juga dihadiri, Camat Kemayoran Asep Mulyawan, Lurah Kemayoran Fajar Rahmat, Plt Lurah Gunung Sahari Selatan Henny, dan Plt Lurah Senen Ishran Prasetiawan juga hadir dalam kegiatan tersebut.