Patung Bravo PPSU Cideng, Wujud Cinta Kebersihan dan Kesehatan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Patung Bravo PPSU Cideng, Wujud Cinta Kebersihan dan Kesehatan. Foto: Zak

Selain melaksanakan kerja bakti rutin sebagai bentuk menyemarakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021 kemari. Kelurahan Cideng juga memamerkan secara perdana patung Bravo PPSU yang berada di Jalan Sanggau, Cideng, Gambir Jakarta Pusat, Minggu (6/6).

Dengan belatar belakang mural + Jakarta (Plus Jakarta) patung Bravo PPSU tersebut berdiri memakai masker simbol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dan di bawahnya  tertulis 'Bersih Itu Indah dan Bersih Itu Berkah' yang merupakan hasil karya Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Cideng.

Patung Bravo PPSU diresmikan Camat Gambir Fauzi didampingi Lurah Cideng Agus Aripianto dan jajaran kecamatan terkait.

Lurah Cideng, Agus Aripianto mengatakan keberadaan patung ini sebagai simbol kebersihan dan juga kesehatan.

"Keberadaan patung ini sebagai simbol kebersihan dan juga kesehatan. Patung Bravo PPSU tersebut dibuat dengan menggunakan bahan dasar besi-besi bekas serta barang material lainnya yang sudah tidak terpakai," ungkapnya.

Sebelumnya, Aripianto mengungkapkan, tempat patung ini berdiri kurang terawat. Akhirnya ditata ulang agar terlihat bersih dan indah.

"Sebelumnya taman tempat patung ini berdiri kurang terawat, lantas PPSU kita yg menata ulang, kita revitalisasi,” imbuhnya. (As)


Kominfotik JP/Zak