Pemkot Jakpus Bersama Baznas Bazis Salurkan Bantuan Bagi Guru Paud

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Penyaluran bantuan bagi guru Paud se-Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi dengan Baznas Bazis kembali menyalurkan bantuan terhadap ratusan guru honorer, di Al-Fauz, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (17/11).

Kali ini bantuan diberikan bagi guru honorer, guru TPA, TPQ, TPK, serta PAUD se-Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengharapkan, bantuan yang diberikan Pemkot Administrasi Jakpus ini dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan.

Ia juga mengatakan profesi guru merupakan pekerjaan mulia yang pahalanya tidak pernah putus. "Ibu guru ini pekerjaan mulia, amalnya tidak berhenti mengalir terus sepanjang murid mengamalkan ajaran yang diberikan. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah," ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamila mengatakan, program bantuan ini diberikan bagi guru honorer, guru TPA, TPQ, TPK, serta PAUD se-Jakarta Pusat.

Ucu menambahkan, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian. "Hari ini apapun bantuannya mudah-mudahan menjadi semangat bagi yang menerima bantuan. Sehingga menjadi lebih bergairah lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Ali Ridho menerangkan, ada 600 guru yang diberikan bantuan, dari jumlah tersebut 400 untuk guru honorer yang telah diberikan pada Selasa (16/11) kemarin. Sementara, 200 untuk guru TPA, TPQ, TPK, dan Paud pada hari ini. 

"Bantuan yang diberikan berupa uang tunai 700 ribu yang diberikan dalam bentuk rekening Bank DKI, dan 300 ribu diberikan dalam bentuk sembako," jelasnya.