Pemkot Jakpus Buka Donasi Peduli Covid-19

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengundang para pelaku usaha untuk berkolaborasi membantu menyalurkan donasinya dalam penanganan Covid-19.

"Kita mengundang 30 pelaku usaha terdiri dari perusahaan, distributor, supermarket, minimarket, dan pengusaha restoran untuk berkolaborasi menyalurkan donasinya dalam penanganan Covid-19," kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (29/6).

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sedang membutuhkan kasur bagi pasien yang terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi terkendali.

"Kita membutuhkan 200 kasur berserta bantal untuk disebar di sekitar puskesmas kecamatan yang ditunjuk sebagai tempat isolasi terkendali," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Irwandi, Pemkot Jakarta Pusat membuka donasi Peduli Covid-19. "Siapa saja bisa memberikan donasinya tidak hanya kalangan pelaku usaha," imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah dan pelaku usaha harus bahu membahu melakukan pekerjaan sosial ini dan mendukung tiap program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat.

"Ini merupakan inovasi dari Pemkot Jakarta Pusat dalam pengendalian Covid-19," tuturnya.