Pemkot Jakpus Distribusikan Ribuan Paket Beras

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian beras 5 kilogram di Kelurahan Gondangdia. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendistribusikan ribuan paket beras bagi warga yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Kamis (29/7).

Kepala Sudku Dinas Sosial (Kasudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ngapuli Perangin-Angin mengatakan, bantuan beras yang didistribusikan pada 44 kelurahan itu sebanyak 3.000 paket.

Menurutnya, warga yang terkena dampak PPKM level 4 akan menerima bantuan beras masing masing sebanyak 5 kilogram.

"Bantuan beras dari Kementerian Sosial  (Kemensos) langsung didistribusikan ke 44 kelurahan se-Jakarta Pusat sesuai pendataan warga yang telah dilakukan beberapa waktu lalu," ujar Ngapuli saat dikonfirmasi.

Ia mengharapkan, pemberian paket beras ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak. Bantuan ini juga sebagai wujud perhatian pemerintah bagi masyarakat. Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk ikut mensukseskan program percepatan vaksinasi.

"Kami mengimbau penerima bantuan turut membantu upaya percepatan vaksinasi Covid-19 guna mencapai target herd immunity di Ibu kota," tambahnya.

Selain mendistribusikan paket beras, Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat juga sedang mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial bagi 26.494 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Jakarta Pusat. 

"Kami memastikan penerima BPNT berbeda dengan warga penerima bantuan beras 5 kilogram yang mulai didistribusikan hari ini," tandasnya.

Baca Juga: 

Bantuan Sosial Tunai di Wilayah Jakpus Cair 

Ratusan Warga Serdang Terima BPNT