Pemkot Jakpus Kolaborasi dengan Ikatan Alumni SMA 30 Gelar Vaksinasi Covid-19

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi permohonan bantuan kegiatan vaksinasi secara virtual, di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (12/6). Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Ikatan Alumni (ILUNI) SMA 30 akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi usia 12-17 dan 18-59 tahun ke atas yang rencananya berlangsung pada 19 Juli 2021 mendatang.

"Pemkot Jakpus akan berkoordinasi dengan ILUNI SMA 30 menggelar vaksinasi Covid-19 di halaman SMA 30 Cempaka Putih," kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi saat membuka rapat koordinasi permohonan bantuan kegiatan vaksinasi secara virtual, di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (12/6).

Nantinya, lanjut Irwandi, tenaga vaksinator disediakan oleh para alumni SMA 30 Jakarta, sebab Puskesmas Kecamatan hanya menyiapkan vaksinnya dan keterbatasan tenaga vaksinator.

"Tenaga vaksinatornya nanti dari panitia alumni SMA 30 yang akan mencarinya. Mungkin dari klinik, alumni yang telah menjadi dokter, alumni yang berkerja sebagai bidan atau perawat," jelasnya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi.

Selain itu, kata Irwandi, diatur juga tempat pendaftaran, arus masuk dan keluar, lalu lintas sekitar, dan penerapan protokol kesehatan yang nanti akan dimonitor Satpol PP.

Terkait target perserta, Irwandi menambahkan, belum diketahui secara pasti berapa jumlahnya, namun ia meminta paling sedikit 300 perserta vaksin yang ikut.

"Target perserta ya belum diketahui. Tetapi tadi saya sudah bilang untuk target paling sedikit 300 peserta. Ajak juga warga sekitar untuk vaksin," tandasnya.