Pemkot Jakpus Targetkan Program Antisipasi Banjir Rampung Oktober

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: pusat.jakarta.go.id

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, program antisipasi banjir tengah dilakukan. Seperti program pengerukan saluran, serta inventarisasi aset yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk penanganan banjir.

Bakwan Ferizan Ginting menargetkan program ini rampung Oktober mendatang. "Kita sudah inventarisasi sumber daya yang kita punya, mana yang tidak ada. Yang tidak ada ini sudah kita sampaikan ke provinsi untuk dikirim. Contohnya alat berat untuk pengerukan, sudah ada beberapa yang dikirim dari provinsi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, program antisipasi banjir sudah dilakukan guna mempersiapkan wilayah saat musim penghujan datang. Diperkirakan musim banjir akan dimulai Oktober mendatang.

"Sekarang sudah mulai pengerukan, karena kan perkiraan kita Oktober sudah mulai. Jadi saat musim banjir kita sudah siap," jelasnya.

Baca Juga: 

Jelang Musim Penghujan, Ini Langkah Preventif Pemkot Jakpus Antisipasi Genangan

Selain itu, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, pihaknya juga akan melakunan rapat koordinasi dengan Balai Besar Ciliwung, para petugas pompa underpass, stasioner, dan mobile serta SKPD terkait untuk evaluasi progres penanganan genangan di Jakpus. "Nantinya rapat koordinasi ini akan diadakan setiap minggu sekali," tandasnya.