Pemkot Jakpus Terima Sapi Kurban dari HDCI

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima sapi kurban dari HDCI. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menerima sumbangan sapi kurban dari Harley Davidson Community Indonesia (HDCI).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang langsung menerima sumbangan sapi tersebut di lobi Gedung Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (19/7).

Dhany Sukma mengatakan, bantuan kurban dua ekor sapi yang diterima dari HDCI Jakpus, akan diprioritaskan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Nantinya, lanjut Dhany, hewan kurban tersebut akan dibawa ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) baru didistribusikan pada warga yang sedang isoman.

"Kita ingin kurban ini dipriositaskan bagi warga yang sedang isoman. Distribusinya seperti apa, setelah dari RPH sudah terbungkus rapi, kita serahkan ke kecamatan. Kecamatan yang nantinya akan menyerahkannya pada warga," ungkapnya.

Terkait kuota yang akan diberikan pada masing-masing kecamatan, menurut Dhany, kuota kurban tersebut bergantung dari jumlah sapi yang ada. Jika jumlah sapi ada delapan ekor, maka setiap kecamatan akan mendapat satu sapi.

"Namun apabila tidak mencapai delapan ekor, maka kita akan hitung dari berdasarkan jumlah bungkusan daging kurban. Kita akan sesuaikan dengan jumlah warga yang menjalani isoman di masing-masing kecamatan," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua HDCI Jakarta Pusat Arbain Siregar menerangkan, sebagai komunitas motor gede di Indonesia HDCI sejak awal konsen terhadap kegiatan sosial di masyarakat. Hal ini dilakukan HDCI sebagai langkah kontribusi pada masyarakat. Seperti membagikan hewan kurban pada warga di wilayah Jakarta Pusat.

"Kami ingin bisa berguna bagi masyarakat. Kebetulan kami juga ada rejeki dari sumbangan anggota, kami ikut menyumbangkan sapi. Tentunya kami ingin meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Jakpus," jelasnya.

Ke depan, kata Arbain, pihaknya juga tengah mempersiapkan program kegiatan sosial lainnya bersama Pemkot Administrasi Jakarta Pusat seperti, rencana pembukaan sentra vaksinasi.