Penanaman Palm Kuning dan Pemagaran di Jembatan Kota Paris Dikerjakan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon Palm Kuning di wilayah Jembatan Kota Paris. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tengah gencar melakukan penataan berbasis kawasan. Salah satunya berada di Jembatan Kota Paris, Johar Baru.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, setelah penataan jembatan selesai dilakukan penataan pada area depan. Di mana sepanjang sisi kali sudah ditanami dengan tanaman Palm Kuning.

Saat ini, lanjut Mila, dilakukan perapihan pada sisi depan yang mengarah ke jalan dengan pemagaran dan pemasangan bata untuk planter box (kotak penanam). 

"Sekarang kami lanjut perapihan sisi depannya yang ke arah jalan. Sudah pemagaran, sekarang sedang pekerjaan pasang bata untuk planter box dan pelengkap lainnya," jelasnya, saat dikonfirmasi, Rabu (16/6).

Mila menambahkan, bila pekerjaan fisik area depan telah selesai secara keseluruhan, dan tanaman hias jenis lainnya sudah ditanam, maka masyarakat bisa menikmati fasilitas yang telah ditata atas kerja kolaborasi di bawah koordinasi Wali Kota Jakarta Pusat.

"Bila pekerjaan fisik area depan telah selesai secara keseluruhan, dan tanaman hias jenis lainnya sudah ditanam, maka masyarakat bisa menikmati fasilitas hasil kerja kolaborasi di bawah koordinasi Wali Kota Jakarta Pusat yang kami tata ini sebagai ruang interaksi secara positif. Dan kami juga sangat berharap masyarakat ikut menjaga keberadaan ruang interaksi ini dan tidak mengalihfungsikan untuk kepentingan lainnya," tandasnya.