Ratusan Warga Kemayoran Ikut Vaksinasi Covid-19 di RW 01

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi di Jalan Benda RW 01 Kelurahan Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Ratusan warga dari berbagai kalangan yang berdomisli di wilayah Kemayoran mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, di Jalan Benda RW 01 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan percepatan vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan Kemayoran serta dibantu tenaga kesehatan dari Wisma Atlet.

Pelaksanaan vaksinasi dengan menggunakan tenda sederhana tersebut ditinjau langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didamping Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M. Fahmi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, terkait kegiatan vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat ada beberapa kelurahan yang sudah hampir mencapai zona kuning di antaranya Kelurahan Karang Anyar (59,31%), Gondangdia (59,20%), Kartini (58, 97), Kemayoran (58,86%), Bungur (58,49%), Senen (58,25%), Kebon Kelapa (58,20%), dan Kwitang (58,16%).

"Mudah-mudahan kelurahan tersebut segera bergeser ke zona kuning, begitu dengan kelurahan lainnya," harap Danny Sukma saat melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19, Senin (9/8).

Terkait program percepatan vaksinasi Covid-19, wali kota minta kepada lurah supaya melibatkan seluruh komponen masyarakat, RT, RW, LMK, FKDM, Dasa Wisma, dan relawan yang ditunjuk bersama jajaran tiga pilar untuk melakukan penjangkauan ke warga secara langsung.

"Manfaatkan sentra-sentra vaksinasi yang ada di kelurahan untuk dioptimalkan kelompok sasarannya," katanya.

Sementara itu, Lurah Kemayoran Rachmat Fadjar menambahkan jumlah total warga yang mengikuti vaksinasi dosis pertama di RW 01 sebanyak 119 orang dengan rincian sebagai berikut; vaksinasi Covid-19 usia 18 plus sebanyak 92 orang, usia 12 plus tujuh orang, dan yang ditunda sebanyak 11 orang karena tense darah tinggi serta kolestrol.

"Sedang warga yang mengikuti vaksinasi dosis ke dua sebanyak sembilan orang, jelasnya.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Camat Kemayoran, Asep Mulyaman.

Selain memantau vaksinasi di Jalan Benda RW 01 Kelurahan Kemayoran, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma langsung bergeser meninjau vaksinasi di Jalan Kayoa, RW 05, Kelurahan Cideng.

Dhany Sukma didamping Camat Gambir Fauzi, Lurah Cideng Agus Aripianto, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Gambir, dr Ratna.