Sekko Minta Evaluasi Pendistribusian BST Jadi Perbaikan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: Nel

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin mengungkapkan evaluasi pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat dijadikan acuan untuk perbaikan ke depannya.

Hal ini diungkapkannya saat membuka rapat monitoring evaluasi pelaksanaan BST, di Kantor Wali Kota Jakpus, Jumat (28/5).

Iqbal menyatakan, dalam pendistribusiaan BST yang dilakukan sejak Januari hingga April lalu tentunya banyak kendala ditemui di lapangan. Mulai dari persoalan administrasi hingga teknis pelaksanaan distribusi BST di wilayah Jakarta Pusat. Sehingga, ke depannya perlu dilakukan perbaikan melalui kegiatan monitoring evaluasi ini.

"Semua temuan semua permasalahan yang muncul, kekurangan, dan kelebihan, potensi yang menghambat dan mendukung silahkan disampaikan, demi perbaikan pelaksanaan BST di 44 kelurahan di wilayah Jakarta Pusat ke depannya," ungkap Iqbal.

Selain itu, Iqbal menekankan, kendala yang terjadi di wilayah pada saat pendistribusian BST tidak perlu ditutupi. Justru harus dikomunikasikan untuk mencari solusi dari program pelaksanaan BST ke depannya.

"Kita harus saling bersinergi, kewajiban kita sebagai pemerintah bahwa BST harus sampai pada warga yang berhak," tegasnya.

"Di masa pandemi ini semua harus bergerak, masyarakat sehat, situasi aman, dan tetap produktif," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL