Sekko Tinjau Pelayanan Publik di Kelurahan Gelora dan Karet Tengsin

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau pelayanan publik di Kelurahan Gelora. Foto: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau pelayanan publik di Kelurahan Gelora dan Karet Tengsin, Rabu (21/7).

"Peninjauan ini merupakan kegiatan rutin termasuk pada saat pandemi Covid-19 tetap kita lakukan monitor dan evaluasi perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat," kata Iqbal usai meninjau ke kantor Kelurahan Gelora.

Kunjungan ini, lanjutnya, bertujuan untuk memastikan seluruh pelayanan dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

"Kelancaran pelayanan, baik itu aktivitas dan secara administratif warga dapat terlayani dengan baik," jelasnya, didampingi Kepala Bagian Kepegawaian dan Pelayanan Publik Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus.

Menurut Iqbal, di masa pandemi Covid-19 ini teknologi informasi juga dilakukan melalui pelayanan jalur online tetap dilaksanakan.

"Seperti, pelayanan kependudukan dapat dilakukan lewat aplikasi Alpukat dan lain sebagainya," ungkapnya.

Selain itu, Iqbal menambahkan, monitoring ini juga melihat kesehatan di perangkat kelurahan pada masa Covid-19.

"Memang tak bisa dihindarkan jika pelaksanan tugas perangkat kelurahan selalu bersentuhan dengan masyarakat dan potensi terpapar Covid-19 juga sangat besar," tandasnya.