Semarakkan Ramadan, 1.000 Orang Daftar Hapus Tato Gratis

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat bersama Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta meninjau pelaksanaan penghapusan tato. Foto: Lik

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, Baznas Bazis DKI Jakarta bekerja sama dengan Islamic Medical Service (IMS) menggelar pelayanan hapus tato secara gratis.

Acara ini dibuka secara simbolis oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi, di Masjid Al Fauz, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (3/5).

Dalam kesempatan ini Fahmi mengatakan, mereka yang datang untuk menghapus tato setidaknya sudah memiliki niat untuk menjadi lebih baik.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini karena jika seseorang ingin menghapus tato di tubuh, membutuhkan biaya perobatan belasan juta rupiah," ujar M Fahmi.

Fahmi juga berharap, kegiatan penghapusan tato ini bisa terus berjalan secara konsisten.

"Jika ada orang yang ingin bertobat dengan menghapus tato, fasilitasnya sudah ditemukan, Baznas Bazis memfasilitasi, IMS yang mengerjakan," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Luthfi Fatullah memastikan pihaknya menyelenggarakan kegiatan penghapusan tato ini secara gratis.

Luthfi juga menyatakan, Baznas siap memfasilitasi orang-orang yang ingin berubah menjadi lebih baik.

"Kita kumpulkan di satu tempat, biayanya kami yang tanggung," ujar Luthfi.

Dia berharap, semoga semakin banyak orang yang memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik, kemudian menjadi lebih bertakwa dan lebih bermanfaat lagi.

Untuk diketahui, jumlah pendaftar untuk wilayah DKI Jakarta mencapai 1.000 orang. Sedangkan untuk wilayah jakpus, sebanyak 50 orang hadir pada hari ini untuk mengikuti proses yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi.

Sebelum dilakukan penghapusan tato, peserta terlebih dulu menjalani screening dan pemeriksaan darah.

Penghapusan tato sendiri menggunakan metode laser dan dengan anestesi berupa krim yang dioleskan. (As)

 

Kominfotik JP/FP