Sudin KPKP Jakpus Luncurkan Katalog Bazar Online

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran katalog bazar online Warung Jakpus, dalam rangka memperingati Hari Ibu secara virtual. Foto: Magfirotunnisa PKL.

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) meluncurkan katalog bazar online Warung Jakpus, dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Peluncuran katalog bazar online Warung Jakpus berlangsung secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (20/12).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan, peluncuran katalog bazar online ini sebagai sarana pembelian produk Jakpreneur binaan Sudin KPKP. Di mana nantinya, warga dapat membeli produk tersebut untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Jadi dengan adanya peluncuran katalog produk Jakpreneur ini kita bisa membeli produknya agar perputaran perekonomian pada skala rumah tangga meningkat,” ungkapnya didampingi Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi, Kabag Perekonomian Yasin Pasaribu, dan Kabag PKLH Martua Sitorus.

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, selain dilakukan secara online melalui katalog Warung Jakpus, bazar Jakpreneur ini juga akan dilakukan secara offline pada 23-24 Desember mendatang di halaman Blok D kantor Wali Kota Jakpus.

Menurutnya, dilakukannya bazar offline Jakpreneur binaan Sudin KPKP ini agar para ASN Jakpus dapat membeli produk Jakpreneur tersebut.

“Harapannya kita bisa membeli produk Jakpreneur ini dan memasarkannya baik para pegawai dan masyarakat,” katanya.

Terkait keamanan produk, Bakwan Ferizan Ginting memastikan agar warga yang akan membeli tidak perlu ragu membeli produk Jakpreneur, sebab seluruh produk sudah dilakukan uji kesehatan dan kelayakan melalui laboratorium Suku Dinas KPKP.

“Kita targetkan omset bazar online maupun offline ini minimal bisa menembus Rp 50 juta,” tandasnya.

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi menjelaskan, bazar online dan offline Jakpreneur diikuti 124 Jakpreneur binaan dari delapan kecamatan di Jakpus.

“Kegiatan bazar ini dilakukan untuk menyemarakan Hari Ibu ke-93 sekaligus mempromosikan produk Jakpreneur dan meningkatkan omset usaha di masa pandemi,” ungkapnya.