Sudin PPAPP Serahkan Ribuan Bantuan Sapras Kesehatan Bagi Kader Dasa Wisma

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat menyerahkan Sarana dan Prasarana (Sapras) pencegahan Covid-19 bagi para kader Dasa Wisma. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menyerahkan bantuan berupa Sarana dan Prasarana (Sapras) pencegahan Covid-19 bagi para kader Dasa Wisma, Senin (23/8).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu menerangkan, bantuan tersebut dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta. Terdiri dari, 8 ribu masker kain, 16 ribu masker medis, 192 hand sanitizer, 400 pasang sarung tangan, dan 144 sabun batang.

Bangun menjelaskan, dari jumlah bantuan yang ada dibagi ke masing-masing Dasa Wisma melalui PPK Kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapatkan, 1.000 masker kain, 2.000 masker medis, 24 hand sanitizer, 50 pasang sarung tangan, dan 18 sabun batangan.

"Kita bagikan pada PKK Kecamatan, nanti PKK Kecamatan akan menyerahkan pada PKK Kelurahan. Selanjutnya PKK kelurahan akan membagikan pada para kader Dasa Wisma yang ada di kelurahan," jelasnya, saat dikonfirmasi, Senin (23/8).

Bangun mengungkapkan, pemberian bantuan sapras pencegahan Covid-19 kepada para kader Dasa Wisma dalam rangka mendukung para kader yang bertugas di wilayah berstatus zona merah. Selain itu, bantuan juga diberikan bagi kader Dasa Wisma yang bertugas membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing.

"Ke depannya dengan adanya bantuan sapras ini para kader Dasa Wisma dapat terus menerapkan 5M dan dapat menjadi role model sebagai duta perubahan perilaku di masa pandemi," tandasnya.