Terdampak Proyek Tol Semanan-Sunter, Sekko Tinjau Aset Pemprov DKI Jakarta

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin melakukan peninjauan aset Pemprov DKI Jakarta, di SDN 07 Kebon Kosong. Foto: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin melakukan peninjauan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di SDN 07 Kebon Kosong, SDN 02, Panti Sosial Bhakti Kasih, dan Puskesmas yang terdampak proyek pembangunan tol Semanan-Sunter, Kamis (12/8).

"Peninjauan ini untuk melihat aset Pemprov DKI Jakarta yang terkena lintasan jalan tol Semanan-Sunter. Kebanyakan aset tersebut fungsi utamanya sebagai pelayanan dasar kebutuhan masyarakat," katanya usai meninjau lokasi di kantor Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Gelar Sinkronisasi Pembangunan Jalan Tol Semanan-Sunter

Menurutnya, seiring perencanaan pembangunan proyek tol Semanan-Sunter harus ada solusi cepat khususnya bagi SDN 07 dan SDN 02 Kebon Kosong, terkait dengan kemungkinan kembalinya siswa-siswi untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

"Jangan sampai pembelajaran tatap muka berlangsung pelaksanaan pembangunan proyek Semanan-Sunter ini berjalan. Harus ada komunikasi dan sinergitas antara Dinas Pendidikan, Badan Aset, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan pihak dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)," jelasnya.

Memang, lanjut Iqbal, sudah ada beberapa alternatif solusi terhadap terdampaknya aset-aset milik Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Ada beberapa alternatif solusi dari Dinas Pendidikan, Sosial, dan Kesehatan terhadap aset Pemprov DKI Jakarta yang terdampak pembangunan proyek Semanan-Sunter," ungkapnya.

"Kita masih tunggu alternatif solusi dari tiga SKPD utama tersebut," tandasnya.