Terkait Vaksinasi, Pemkot Jakpus Siap Berkolaborasi dengan Relawan Vaksin

Reporter: Aris PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Relawan Vaksin. Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Relawan Vaksin, di Ruang Tamu Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (12/7).

Relawan vaksin ini terdiri dari Bank Syariah Indonesia (BSI), Relawan Milenial, Bakornas LKMI PB HMI, dan Merial Hold (salah satu fasilitas kesehatan).

Dalam pertemuan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dan para relawan akan berkolaborasi dalam menyusun strategi untuk percepatan vaksinasi yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Tadi saya menyampaikan komitmen kolaborasi dalam rangka penyelenggaran vaksinasi bersama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), beserta dengan para relawan dan juga ada kelompok dokter, dan juga para Influencer akan membantu menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi. Kelompok sasaranya kepada usia 12-17 dan18-59 tahun ke atas," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Nantinya, Dhany berharap, kolaborasi vaksinasi ini akan terintegrasi dengan Aplikasi JAKI agar bisa mempermudah dan mempercepat proses layanan serta mengurangi terjadinya kerumunan.

"Harapan kita justru kita manfaatkan Aplikasi JAKI dalam pelayanan ini. Tapi kalaupun itu belum bisa dioptimalkan mau tidak mau kita akan coba mix, layanan melalui aplikasi JAKI, dan layanan Go Show," jelasnya. 

"Teknis bentuk kerja sama bersama Relawan Vaksin ini yang akan dilakukan dalam waktu dekat," pungkasnya.