Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Pusat Sudah Mencapai 60 Persen

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi di Masjid Al Istiqomah, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (12/8). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Memasuki pekan kedua di bulan Agustus, capaian vaksinasi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat telah mencapai angka 60 persen.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Ketua PMI Jakarta Pusat H Soewardi Sulaiman saat meninjau vaksin di Masjid Al Istiqomah, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (12/8).

Menurut Dhany, pelayanan sentra vaksin dibuat yang bersifat bergerak dari satu titik ke titik lainnya dengan tujuan menjangkau warga yang berada di pelosok.

“Ini merupakan upaya atas kolaborasi bersama PMI Jakarta Pusat dan juga dibantu tenaga kesehatan dari PPNI Jakarta Pusat. Untuk di Masjid Al Istiqomah RW 03 Cempaka Putih Timur ini disediakan dosis vaksin sebanyak 400,” ucapnya.

Lebih lanjut Dhany mengatakan, perlahan namun pasti capaian vaksin terus meningkat, dengan hal tersebut herd immunity pun akan terbentuk di tengah masyarakat.

“Kita banyak berterima kasih kepada para pejuang kemanusiaan, seperti PMI ini yang sedari awal Covid sudah terjun mulai dari penyemprotan disinfektan hingga vaksinasi sekarang ini,” tegasnya.