Wakil Wali Kota Jakpus Ikut PSN di RW 08 Mangga Dua Selatan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi melakukan pemeriksaan jentik nyamuk. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Memasuki musim penghujan kerap menjadi ladang bagi peningkatan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk mencegah hal tersebut, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan gerakan yang dilakukan oleh para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dalam menjaga lingkungan dari serangan nyamuk Aedes Aegypti.

Bertempat di Sekretariat RW 08 Mangga Dua Selatan, puluhan kader Jumantik berkumpul untuk melaksanakan PSN di rumah warga dan juga gedung perkantoran.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi bersama Camat Sawah Besar Prasetyo dan Lurah Mangga Dua Selatan yang ikut bersama keder Jumantik menyusuri Jalan Pangeran Jayakarta dalam untuk memeriksa tempat-tempat yang biasa menjadi sarang nyamuk.

Di sela tinjauannya, Irwandi mengatakan, agar PSN ini tidak hanya dilakukan pada musim penghujan saja, namun diagendakan sebagai kegiatan rutin setiap hari Jumat.

Selain itu, menurut Irwandi, warga lainnya juga sebaiknya ikut andil menjaga lingkungannya.

“Kita sama-sama jaga lingkungan, jangan menyerahkan kepada para kader Jumantik untuk memeriksa jentik atau PPSU untuk bagian membersihkan lingkungan, namun dari diri kita yang memiliki lingkungan tersebutlah yang menjaga dan merawatnya," jelasnya.

Di akhir Irwandi pun mengucapkan terima kasih kepada para kader Jumantik atas dedikasinya dalam memberantas sarang nyamuk.