Wali Kota Buka Kontes Ikan Louhan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kontes ikan louhan. Foto: Lik

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara resmi membuka kegiatan kontes Ikan Louhan bertema 'UKM Seri 2 Soul Of Competition' secara virtual, di Pusat Promosi Ikan Hias, Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jumat (28/5).

Dalam sambutannya, Dhany Sukma mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan wujud acara sarana promosi, edu wisata, dan pengenalan ikan hias khususnya ikan louhan serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Suku Dinas (Sudin) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) terhadap lokasi binaan promosi UKM ikan hias Johar Baru," ungkapnya.

Dhany optimis kontes ikan louhan yang dilakukan secara virtual ini dapat meningkatkan pendapatan, memperluas jaring pemasaran serta membuka peluang yang lebih luas lagi untuk perkembangan para binaan UKM ikan hias ke depannya.

Sementara itu, Kasudin PPKUMK Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menerangkan, kontes yang digelar tanggal 27 sampai 31 Mei 2021 ini diikuti mayoritas peserta dari luar Jakarta, baik dari perwakilan komunitas maupun individu.

"Untuk peserta ada sebanyak 200 ikan, namun setelah dikurasi ternyata hanya 160 yang lolos, baik dari ukuran, maupun dari kesehatannya. Sementara kategori yang dilombakan dilihat dari ukurannya, kelincahannya, motif, dan juga warnanya," jelas Melinda.

Dia juga berharap para penyelenggara merupakan Jakpreneur DKI yang memang mencoba mengambil peluang di tengah kondisi pandemi ini dan bukan menkadi penghalang untuk mengembangkan usaha ikan hias.

"Mudah-mudahan ekonomi menjadi bergerak dan aktivitas ikan hias tidak hanya di sini saja. Selain itu, di wilayah Jakarta Pusat bisa memiliki satu motivasi, satu keberanian, dan satu percaya diri untuk bisa menyelenggarakan event virtual seperti ini juga," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/FP