Wali Kota Jakpus Akan Kaji Usulan Anggota FKDM di Delapan Kecamatan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bertemu dengan anggota FKDM Kecamatan Menteng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Setelah mengunjungi tujuh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kecamatan yang ada di Jakarta Pusat, kali ini giliran FKDM Kecamatan Menteng sebagai destinasi terakhir untuk kegiatan safari silaturahmi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (21/9). 

Pertemuan berlangsung di lokasi yang unik yaitu, di bawah rel kereta api RW 05 Kelurahan Cikini ini mengundang banyak masukan dari anggota FKDM Kecamatan maupun Kelurahan di wilayah Menteng.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, dan Camat Menteng Edy Suryaman mendengar dengan seksama segala masukan yang dilontarkan anggota FKDM.

Menurut Dhany, FKDM bertugas multi dimensi, tidak hanya pendeteksian namun juga upaya penindakan.

“Kita saring masukan-masukan yang diberikan, seperti keanggotaan BPJS ketenagakerjaan, pengadaan ID card, peningkatan masa bakti, dan kesejahteraan kerja serta juga pelatihan untuk pendeteksian secara dini. Selanjutnya nanti kita kaji untuk penerapan di tiap wilayah kelurahan,” ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga mengapresiasi loyalitas kerja para anggota FKDM Kelurahan maupun Kecamatan yang kadang bekerja tidak mengenal waktu.

“Untuk ke depannya yang menjadi target yaitu potensi gangguan sosial seperti tawuran dan balapan motor liar, serta hal lainnya yaitu kebencanaan banjir dan juga aktivitas pelayanan vaksinasi,” tutupnya.