Wali Kota Jakpus Tinjau Sentra Vaksinasi di Hotel Sultan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Hotel Sultan. Foto: Novella PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meninjau sentra vaksinasi yang dilakukan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Kamis (22/7).

Dalam kesempatan ini, Dhany menyampaikan apresiasi pada seluruh pihak yang menyelenggarakan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun. Menurutnya, kegiatan sentra-sentra vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk memperluas cakupan vaksinasi di wilayah Jakpus, maupun di wilayah Provinsi DKI Jakarta ke depannya.

“Kita menaruh apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak maupun kelompok masyarakat yang berinisiatif melaksanakan vaksinasi ini,” ungkapnya usai melakukan peninjauan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma untuk warga Kecamatan Tanah Abang.

Di tempat yang sama, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sampai saat ini terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Jakarta agar segera mendapatkan vaksin.

"Seperti kegiatan vaksinasi pada hari ini yang dilakukan Asosiasi Perdagangan Langsung Indonesia (APLI) juga membantu program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan target vaksinasi pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga, ke depannya di akhir tahun nanti Indonesia sudah dapat seperti negara eropa yang telah mencapai herd immunity dan melepas masker.

“Penyelengaraan vaksinasi ini diharapkan bisa mendorong dan menginspirasi pihak lain untuk melakukan gerakan yang sama,” tandasnya.