45 Titik Jalan Berlubang di Wilayah Kecamatan Gambir Diperbaiki

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas Bina Marga memperbaiki jalan berlubang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas Suku Dinas (Sudin) Bina Marga telah memperbaiki puluhan jalan berlubang dan amblas di wilayah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Gambir Guruh W. Pramayudha mengatakan, perbaikan jalan ini dilakukan sepanjang 28 Agustus-5 September 2022. Sebanyak 45 titik tersebut tersebar di 11 ruas jalan protokol.

"Total 45 titik jalan berlubang yang sudah diperbaiki dengan penambalan tersebar di 11 ruas jalan protokol," ujar Guruh, Rabu (7/9).

Dia menjelaskan, ke 45 titik di 11 ruas jalan itu di antaranya, delapan titik masing-masing di Jalan AM Sangaji dan MI Ridwan Rais, tujuh titik di Jalan Alaydrus, enam titik di Jalan Abdul Muis, lima titik di Jalan Suryopranoto, tiga titik di Jalan Merdeka Timur dan Gajah Mada, dua titik di Jalan Imam Mahbub, satu titik di Jalan Cideng Timur, Petojo Binatu II, serta Budi Kemuliaan.

"Penambalan menggunakan material coldmix dengan volume sebesar 57,03 meter persegi," paparnya.

Guruh menambahkan, perbaikan 45 titik jalan berlubang dan amblas ini dalam rangka menindaklanjuti pengaduan warga melalui CRM.

"Petugas juga rutin menggelar pantauan lapangan di ruas jalan yang tersebar di enam kelurahan se-Kecamatan Gambir," tambahnya.