8.500 Kader PKK dan Dasawisma Jakpus Akan Hadiri Perhelatan Jakarta Menyapa

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi persiapan menghadiri Jakarta Menyapa di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (11/6). Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar persiapan menghadiri kegiatan 'Jakarta Menyapa' di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (11/6).

Rencananya pada kegiatan Jakarta Menyapa akan dihadiri oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dasawisma se-DKI Jakarta berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (16/7) mendatang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan guna mempersiapkan perlengkapan dan ketentuan yang telah ditentukan oleh provinsi untuk Jakarta Pusat.

"Desain dari provinsi akan kita siapkan di Jakarta Pusat seperti mobilisasi para peserta serta kelengkapannya sudah kita rapatkan," katanya.

"Konsumsi, atribut, serta ciri khas Jakarta Pusat termasuk transportasinya juga kita siapkan, Jakarta Pusat dengan kelengkapan yang diminta sudah menyiapkan itu semua," imbuhnya.

Dhany menjelaskan, ini merupakan kegiatan yang disiapkan Gubernur DKI Jakarta untuk menyapa para kader PKK dan dasawisma di akhir masa tugasnya pada Oktober mendatang.

"Keder PKK dan dasawisma cukup banyak, Ini kesempatan untuk saling menyapa dan bersilaturahim. Jakarta Pusat sekitar 8.500-an peserta akan menghadiri perhelatan Jakarta Menyapa," jelasnya.

"Kita memberikan warna baru bagi perkembangan kota dengan keterlibatan peran aktif seluruh masyarakat khususnya kelompok dasawisma, PKK RT, RW, kelurahan, kecamatan, dan kota," tandasnya.