Asekbang Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Pegangsaan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan unggulan di wilayah Kelurahan Pegangsaan. Foto: Malik Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengapresiasi penataan kawasan unggulan di wilayah Kelurahan Pegangsaan, Jalan Tambak RT 04 RW 05, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya tahu sekali ini dulu lahan tidak tertata dan sekarang kita lihat seperti berada di lokasi wisata, kita sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat yang dikomandoi oleh RT-RW, lurah dan camat," katanya saat melakukan monitoring di lokasi, Rabu (30/11).

Menurutnya, lokasi tersebut seharusnya menjadi role model dalam penataan kawasan lain. Ia pun berniat lokasi tersebut akan menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Semuanya terlibat, yang tadinya tidak tertata menjadi tertata dengan baik, pemandangannya bagus dan ada lokasi bermain serta perpusatakaan untuk anak-anak. Saya rasa ini salah satu percontoh penataan kawasan di Jakarta Pusat, nanti akan kita rekomendasikan untuk dikunjungi Pj Gubernur," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting juga meminta untuk ditambah pengelolaan sampah di lokasi tersebut. "Mungkin perlu ada bank sampah dan masyarakat diberi panduan dalam mengelola sampah," ujarnya.

"Harapan kita semua wilayah yang masih belum tertata nanti akan tertata, kita akan terus melakukan penataan kawasan," tandasnya.