Digelar Setiap Minggu, Gerebek Lumpur Bisa Jadi Ajang Silaturahmi

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi bersilaturahmi dengan warga usai kerja bakti gerebek lumpur di RW 01 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/1). Foto: Maulana

Selain menjaga lingkungan agar tetap bersih, kerja bakti gerebek lumpur menjadi salah satu ajang silaturahmi warga bersama pimpinan tingkat kota.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, usai ditemui saat kegiatan gerebek lumpur di RW 01 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/1).

Menurutnya, kerja bakti gerebek lumpur ini setiap minggu dilaksanakan secara bergiliran di tiap wilayah. Setelah giat gerebek lumpur dilakukan kumpul bersama warga untuk mensosialisasikan semua program Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terkait kegiatan warga. "Di sini kita berbincang mengenai program pemerintah dan kegiatan-kegiatan warga," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai monitoring program-program yang sudah ada di wilayah masing-masing.

"Dalam kegiatan ini juga kita memonitor program-program yang sudah berjalan di wilayah serta memberikan usulan kepada pemerintah," imbuhnya.

Irwandi mencontohkan di RW 01 Kelurahan Serdang warga mengusulkan tanah Fasos-Fasum yang berada di Kompleks Garuda untuk dijadikan Masjid.

"Akan kita usahakan, Pak RW sudah melakukan pendekatan dan Pak camat serta Bu lurah akan menindaklanjuti hal ini, kita akan naikan di tingkat kota," ucapnya.

Ia pun akan melakukan pendekatan dengan pihak Garuda Indonesia melalui BUMN. "Mudah-mudahan ini bisa dipakai untuk masjid sehingga bisa digunakan dalam pembinaan akhlak dari warga di Kelurahan Serdang. Semoga bisa terealisasi tahun 2022 ini," harapnya.