Fery Farhati Akan Lakukan Safari Ramadan di Kantor Wali Kota

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi memimpin persiapan peringatan Nuzulul Al-Quran 1443 H/2022 M. Foto: H. A. Daelani

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) DKI Jakarta Fery Farhati rencananya akan melakukan Safari Ramadan sekaligus menghadiri pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran 1443 H, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I Gambir.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi mengatakan, dalam rangka Safari Ramadan PKK bertepatan dengan kegiatan KORPRI untuk melaksanakan Nuzulul Al-Quran. Nantinya akan digabungkan antara kegiatan PKK, Dharma Wanita dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kegiatan Nuzulul Al-Quran dan Safari Ramdan PKK akan berlangsung pada hari Selasa, 19 April 2022 dan dihadiri Ketua TP-PKK DKI Jakarta Fery Farhati," jelas Fahmi usai memimpin persiapan peringatan Nuzulul Al-Quran 1443 H/2022 M didampingi Kasatpel KORPRI Jakarta Pusat Lita Fortuna, dan Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, di Ruang Sekko I Lantai 2, kantor wali kota setempat, Selasa (11/4).

Menurutnya, di dalam peringatan Nuzulul Al-Quran yang juga merupakan bagian dari Safari Ramadan TP-PKK DKI Jakarta akan diisi dengan pembekalan mental spiritual melalui ceramah. Serta pemberian santunan oleh Ketua TP-PKK DKI Jakarta kepada kaum duafa dan janda di lingkungan PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Pada waktu yang bersamaan, Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat juga akan mendistribusikan santunan untuk para guru ngaji, guru honorer, dan ulama," ungkapnya.

Fahmi menambahkan, kegiatan Ramadan seperti ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk membantu orang yang tidak mampu, agar dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran bersama keluarganya.