Inilah Rangkaian Tahapan Pemilihan Abnon Jakpus 2022

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Andreas Pamakayo

Proses Pemilihan Abang None (Abnon) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) masih terus berlangsung. Kini telah memasuki tahapan pembekalan, dan pengayaan wawasan.

Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati menerangkan, pembekalan ini dimaksudkan agar para Finalis Abnon lebih mempersiapkan diri dalam tahapan penjurian nanti, hingga ke tahapan pemilihan Abnon DKI Jakarta mewakili Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Tanggal 15 Juli 2022 nanti kita akan adakan malam keakraban. Di mana pada saat itu juga sudah ada tahapan penilaian, di samping itu juga para finalis bisa saling mengenal," ungkapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (13/7).

Baca juga:

Rangkaian Pemilihan Abnon Jakpus 2022, Sekko Buka Pusat Art Session

Tahapan selanjutnya, kata Shinta, para finalis akan berkolaborasi bersama Association Experience Learning Indonesia (AELI) untuk bike tour pada 17 Juli 2022 nanti menuju museum MH Thamrin. Di mana nantinya, kegiatan akan dilanjutkan dengan bakti sosial di museum tersebut.

"Kita akan adakan kegiatan baksos bersama anak-anak dalam rangka Hari Anak Nasional sekaligus hari kunjungan museum. Kita juga akan lakukan kegiatan nonton bareng film bersejarah MH Thamrin," terangnya.

Baca Juga: 

Dhany Sukma Buka Seleksi Abang None Jakarta Pusat Tahun 2022

Terkait malam puncak pemilihan Abnon Jakpus, menurutnya, akan diadakan pada 22 Juli 2022 mendatang di Taman Air Mancur Menari Lapangan Banteng.

"Dalam pemilihan Abnon Jakpus tahun ini kita ingin mendapatkan Duta Parekraf dan Duta Pembangunan Jakarta untuk bisa mempersiapkan Kota Jakarta sebagai Jakarta Global, serta G20. Di sinilah peran Abnon Jakpus yang bertalenta dapat memberi kontribusi sebagai perwakilan generasi muda," tandasnya.