Rangkaian Pemilihan Abnon Jakpus 2022, Sekko Buka Pusat Art Session

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko bersama Finalis Abnon Jakpus 2022, di Pusat Art Session, Artotel Thamrin. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Pusat Art Session di Artotel Thamrin Jakarta, Jalan Sunda Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Rabu (6/7).

Iqbal mengatakan Pusat Art Session merupakan salah satu rangkaian pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Pusat 2022 berkolaborasi dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (IKJ) serta Artotel Thamrin Jakarta.

"Abnon akan berkolaborasi menciptakan suatu bentuk lukisan yang menggambarkan sejarah panjang kota Jakarta yang kita cintai ini," katanya.

Iqbal mengungkapkan, Abnon merupakan calon Duta Pariwisata bukan hanya Jakarta Pusat saja melainkan DKI Jakarta. Ia juga mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Sudin Parekraf bersama IKJ dan Artotel Thamrin Jakarta.

"Bisa terlihat seberapa cintanya para Abnon kepada DKI Jakarta melalui lukisannya. Cintailah tanah kelahiran kita, jaga, dan ikutlah berperan serta aktif dalam melaksanakan seluruh rangkaian pembangunan. Tetap berkolaborasi membangun kota Jakarta yang kita cintai ini. Harapan kita semoga Jakarta semakin maju dan bahagia warganya," ungkapnya.

Baca Juga: 

Dhany Sukma Buka Seleksi Abang None Jakarta Pusat Tahun 2022

Wali Kota Berikan Pembekalan Materi Pemerintahan Daerah Kepada 15 Finalis Abnon

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati menjelaskan, tujuan digelarnya Pusat Art Session ini untuk meningkatkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Jakarta Pusat, melalui seni rupa dengan lukisan yang sempat terhenti akibat pandemi.

"16 buah lukisan yang nantinya akan dipamerkan pada malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022, dengan mengusung tema PUSAT (Perpaduan Unsur Sejarah Adat Budaya dan Terkini)," jelasnya.

Shinta berharap Abnon dapat memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam memajukan pariwisata di Jakarta Pusat. "Sesuai dengan keunggulan Jakarta Pusat yaitu di bidang seni dan budaya khususnya dari sejarah dan kesenian," harapnya.

Di tempat yang sama, General Manager Artotel Thamrin Jakarta Dicky Panjaitan mengaku siap untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat khususnya di bidang seni sesuai dengan dengan nama hotelnya yang merupakan perpaduan antara unsur seni dan hospitality.

"Kita sangat menyambut positif kolaborasi ini dan saya harap tidak berhenti di sini saja, kita akan terus berkolaborasi untuk bisa memajukan kota Jakarta dari sisi kesenian," ucapnya.

Dalam kolaborasi ini Artotel Thamrin Jakarta memfasilitasi meeting room untuk peserta Abnon dalam masa penjurian hingga malam Final Abang None 2022 yang akan berlangsung 22 Juli 2022 mendatang di Lapangan Banteng.