Jelang KTT G20, Wali Kota Pinta Tetap Jaga Kebersihan Kota

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Menjelang berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November 2022, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta jajarannya untuk terus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan di tiap wilayah.

Dhany mengungkapkan meskipun rangkaian KTT G20 akan berlangsung di Bali namun, para delegasi atau kepala negara anggota G20 akan transit melalui Jakarta.

"Untuk menuju ke Bali mereka biasanya itu ada yang transit melalui Jakarta, karena Jakarta adalah kota transit maka kita sebagai orang yang memiliki kewenangan untuk menjaga kota, maka kita bersama pelihara kota ini," ungkapnya saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat di ruang Pola, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (8/11).

Meskipun tanpa adanya G20, lanjutnya, menjaga kota sudah menjadi kewajiban  semua. "Mau ada tamu atau tidak kita harus jaga kota ini, anggap saja sehari- hari kita kedatangan tamu supaya tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan kita," ucapnya.