Kawasan Kecamatan Kemayoran Jadi Tempat Puncak Acara Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar acara puncak Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) Tingkat Kota pada Sabtu (25/6) mendatang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menerangkan, puncak acara PGJSS ini akan dilakukan di kawasan Kecamatan Kemayoran. Nantinya, secara serentak warga beserta jajaran dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan kerja bakti. Kerja bakti ini nantinya juga akan dilakukan di tujuh kecamatan lainnya.

"Hari Sabtu nanti kita apel dulu di Masjid Akbar Kemayoran. Baru kita laksanakan kerja bakti, di kecamatan dan kelurahan lain di Jakpus juga ikut melakukan kerja bakti bersama warga secara serentak," katanya, saat ditemui di ruangannya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (22/6).

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, program PGJSS ini sudah dilakukan sejak Senin (20/6) lalu. Di mana warga bergotong royong melakukan kerja bakti lingkungan.

Selain itu, lanjutnya, ada juga sosialisasi bank sampah, pengangkutan sampah terjadwal, serta sosialisasi pengurangan sampah dari sumbernya. "Jadi kegiatan ini murni dari masyarakat, kita berkolaborasi bersama warga," tandasnya.