Kelurahan dan Puskesmas Kampung Rawa Gelar Posyandu Balita

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Posyandu balita di Sekretariat RW 01, Kecamatan Johar Baru, Senin (17/10). Foto: Malik Maulana

Kelurahan dan Puskesmas Kampung Rawa menggelar posyandu balita di Sekretariat RW 01, Kecamatan Johar Baru, Senin (17/10).

Dengan dibantu kader posyandu, para warga terlihat tertib dan antusias mengikuti posyandu ini.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasie Kesra) Kelurahan Kampung Rawa Suminem mengatakan, kegiatan posyandu ini rutin digelar untuk mengetahui tumbuh kembang dan kesehatan anak.

"Para balita dilakukan penimbangan, konsultasi, pemberian makanan tambahan, imunisasi, semua balita yang ada di RW 01 diwajibkan hadir untuk melakukan penimbangan," katanya.

Suminem menuturkan, berdasarkan data balita yang ada di wilayah RW 01 sebanyak 200 anak sehingga posyandu dibagi menjadi dua tempat.

"Alhamdulillah balita di RW 01 tidak ada yang BGM (Bawah Garis Merah), semua sehat, jadi posyandu ini untuk mempersiapkan generasi muda yang akan datang supaya sehat," tuturnya.

Semetara itu, warga RT 01, Ica mengaku posyandu ini sangat penting karena dengan adanya posyandu balita ini  dapat mengetahui tumbuh kembang anak.

"Menurut saya penting ya, biar saya tau perkembangan anak tiap bulannya. Posyandu baru ada lagi nih setelah Covid-19 soalnya. Jadi saya perlu, dari dulu juga ngikutin," tutupnya.