Pemkot Jakpus Dukung Revitalisasi Taman Kudus

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin audiensi penataan Taman Kudus. Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menegaskan akan mendukung revitalisasi Taman Kudus yang akan dilakukan pihak pengembang.

Taman Kudus sendiri bertempat di Jalan Kudus, RT 10/RW 6, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerangkan, revitalisasi Taman Kudus ini dilakukan dalam rangka penataan yang akan terintegrasi dengan kawasan Simpang Lima Temu yang berada di kawasan Terowongan Kendal. Selain itu, revitalisasi ini juga akan terintergrasi dengan kawasan Sudirman dan Dukuh Atas hingga pengembangan Stasiun Karet.

“Di situ juga nantinya akan dijadikan tempat pengendapan ojol dan opang. Ini kebijakan Pemprov kita di bawahnya harus mendukung," ungkapnya usai audiensi penataan Taman Kudus, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (13/7).

Terkait tahapan revitalisasi taman tersebut, lanjutnya, saat ini tengah disiapkan rekomendasi teksnis (rekomtek) dari masing-masing SKPD yang terlibat. Serta rencana sosialisasi pada warga yang terdampak revitalisasi taman ini.

"Setelah rekomtek dan perizinan keluar, kita pasang pagar proyek, berarti akan ada sosialisasi terhadap masyarakat yang terdampak oleh teman-teman di kecamatan dan kelurahan. Intinya sesuai dengan batas waktu, harus segera dituntaskan," tegasnya, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Dhany menambahkan, proses revitalisasi ini diaharapkan rampung sebelum Oktober 2022 mendatang.