Pemkot Jakpus Monitoring Pengelolaan Sampah di RSCM

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Jakpus Monitoring Pengelolaan Sampah di RSCM. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pengelolaan sampah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jalan Salemba Raya, Kecamatan Menteng, Rabu (9/11).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, monitoring tersebut sebagaimana instruksi Gubernur Nomor 102 tentang pengelolaan sampah di kawasan dan perusahaan.

"Kita dengan tim terkait dari Pemkot khususnya dari Sudin Lingkungan Hidup (LH) bertemu dengan pihak dari Cipto untuk bersama memonitor apalagi yang perlu kita perbaiki, supaya pengelolaan sampah menerapkan seperti norma-norma yang telah ditetapkan," katanya.

Bakwan Ferizan Ginting menuturkan, pengelolaan sampah di RSCM sudah bagus, tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi dengan bimbingan Sudin LH.

"Ini sih sudah bagus, tetapi ada beberapa yang kita tingkatkan lagi, ini lagi dipandu oleh tim kita dari Sudin LH. Mudah- mudahan semakin lama semakin baik pengelolaan sampah di sini," tuturnya.