Pemkot Kolaborasi PBVSI Bakal Gelar Turnamen Piala Wali Kota

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) terkait penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (4/10).

Persiapan koordinasi penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota ini juga dihadiri para camat se-Jakarta Pusat berserta jajaran terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Wali Kota Terima Audiensi dengan PBVSI

Ketua Umum PBVSI Kota Administrasi Jakarta Pusat Gus Saefudin mengatakan, pesertanya sendiri dari 44 kelurahan se-wilayah Jakarta Pusat. "Pesertanya turnamen bola voli dari 44 kelurahan. Nanti penyisihannya di tingkat kelurahan, lalu ke tingkat kecamatan, baru ke tingkat kota madya," katanya.

Pelaksanaannya, lanjut Saefudin, direncanakan berlangsung pada tanggal 28 Oktober-10 November 2022. "Pelaksanaan di hari Sumpah Pemuda dan penutupan pada hari Pahlawan. Ini merupakan hari momentum bangkitnya pemuda dan bangkitnya bola voli Jakarta Pusat," ucapnya.

"Turnamen ini untuk menjaring atlet terbaik voli kedepannya. Untuk itu, kita mengajak seluruh lurah se-Jakarta Pusat bisa menjaring para pemuda terbaik di tiap wilayahnya," imbuh Saefudin.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendukung kegiatan turnamen bola voli ini. Pelaksanaan ini akan dilakukan secara berjenjang untuk menjaring potensi pemain voli yang berbakat.

"Turnamen ini sangat bagus untuk menggali potensi, kohesivitas, dan bakat yang bisa kita gali dari tiap kelurahan. Turnamen ini sifatnya pembinaan bukan prestasi," tandas Dhany.