Seni Mural di TIM Menarik Perhatian Generasi Muda

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Seni mural karya Studio Mahavisual yang berada di Galeri Annex. Foto: Shabrina Saraswati

Wajah baru Taman Ismail Marzuki (TIM) menarik perhatian masyarakat tak hanya pencinta seni saja tetapi juga kalangan muda-mudi yang datang untuk mengagumi keindahan pusat kesenian yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini.

Salah satu pameran yang tengah berlangsung dan diminati para generasi muda di pusat kesenian dan kebudayaan ini ialah seni mural karya Studio Mahavisual yang berada di Galeri Annex.

Baca Juga:

Cipta Kapita Selekta Cikini Raya Tampilkan Koleksi Lukisan dan Grafis DKJ di TIM 

Galeri yang letaknya berada di belakang Gedung Panjang dan hanya memiliki satu lantai, namun dengan tinggi gedung setara dua lantai ini menampilkan karya seni mural berupa kutipan-kutipan berbentuk grafiti berukuran besar dari beberapa nama besar seperti, Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, Sutan Takdir Alisjahbana, Sri Sultan Hamengku Buwono X, D Zawawi Imron, dan S Sudjojono.

Dinding mural yang memiliki warna-warna cerah, instagramable dan estetik terbukti mampu menarik perhatian anak muda, pasalnya pameran ini dikunjungi tidak kurang dari 1.000 pengunjung perhari dan saat weekend bisa mencapai 1.200 pengunjung.

Tak hanya di bawah, Galeri Annex juga menyediakan balkon khusus yang dapat dicapai dengan menaiki tangga. Balkon tersebut dibuat agar pengunjung bisa melihat detail setiap karya yang dipamerkan di Galeri ini.

Sebagai informasi, pameran mural ini akan berakhir pada akhir pekan ini tepatnya Minggu 17 Juli 2022.