Sudin Kebudayaan Dukung Pagelaran Seni Budaya Tingkat Kecamatan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat M. Nurdin. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan akan mendukung kegiatan pagelaran Seni Budaya di delapan tiap kecamatan se-wilayah Jakarta Pusat.

Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat M. Nurdin menjelaskan, dukungan pagelaran seni dan budaya di tingkat kecamatan ini dilakukan dalam bentuk bantuan pembawa acara, grup musik, grup lenong, sound sistem, dan lainnya. Dukungan dalam pagelaran seni budaya tingkat kecamatan ini diadakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Tahun 2022.

"Jadi masyarakat di kecamatan apakah karang taruna kemudian dewan kota itu bekerja sama dengan pihak kecamatan untuk mengadakan pagelaran seni dan budaya, nah kemudian berkolaborasi dengan kami Sudin Kebudayaan," jelasnya saat ditemui usai pendistribusian alat musik Islami, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (7/11).

Kegiatan ini, lanjut Nurdin, dilakukan mulai dari awal November hingga akhir November. Bentuk dukungan nantinya disesuaikan dengan permintaan kecamatan masing-masing.

Menurutnya, setiap kecamatan memiliki permintaan dan kebutuhan dukungan yang berbeda-beda. "Berbeda-beda tergantung permintaan dari kecamatan masing-masing, jadi kita berikan sesuai permintaan masing-masing," tandasnya.