Sudin Pariwisata Akan Aktivasi Kawasan Pasar Baru

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: dok Andreas Pamakayo

Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan mengaktivasi kawasan Pasar Baru pada tahun 2022 ini.

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati menerangkan, aktivasi kawasan Pasar Baru ini dilakukan guna mengembalikan kembali kemeriahan kawasan Pasar Baru, yang sejak zaman Belanda dikenal sebagai pasar modern.

“Jaman dahulu itu orang kalau belanja ke Pasar Baru ada Toko Sin lie Seng, Toko Kompak, makannya Bakmi Gang Kelinci, Cakwe, itu dulu terkenal banget, ngetop. Tapi sekarang mengapa redup,” ungkapnya, saat ditemui di ruangannya, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (20/1).

Shinta menjelaskan, untuk mengembalikan kemeriahan kawasan Pasar Baru ini, pihaknya tengah menunggu proses rampungnya revitalisasi kawasan Pasar Baru oleh SKPD terkait. Rencananya aktivasi kawasan Pasar Baru oleh Sudin Parekraf ini dilakukan November 2022 mendatang.

“Rencana kita November, karena kita juga menunggu revitalisasi Pasar Baru selesai,” jelasnya.

Terkait bentuk aktivasi yang akan dilakukan, Shinta menjelaskan nantinya akan dilakukan serangkaian kegiatan yang dapat menarik perhatian kaum milenial. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan pengelola Pos Bloc Jakarta untuk membuat kawasan Pasar Baru lebih instagramable.