Sudin SDA Akan Buat Embung ITC Tahap 2

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin SDA Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Rauf (kanan). Foto: Annisa Qurrotul Aini

Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat, akan melanjutkan pembuatan embung tahap 2 di kawasan ITC Cempaka Mas.

Hal ini diungkapkan Kasudin SDA Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Rauf, saat rapat evaluasi penanganan genangan di Jalan Letjen Suprapto, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (27/1).

Dalam kesempatan ini, Abdul Rauf mengatakan bahwa pembuatan embung ITC tahap 2 akan berkolaborasi kembali dengan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, seperti pada pembuatan embung tahap 1 di taman Biotrans beberapa waktu lalu.

Meski demikian, menurutnya, akan ada perbedaan konsep pembuatan embung dari embung tahap satu. Abdul Rauf menjelaskan, di tahap 2 pada pembuatan embung ini pihaknya akan mengedepankan konsep penampungan air yang lebih alami.

“Konsepnya kita akan lebih alami lagi, semacam kita buat tempat parkir air (tampungan air) di situ, ada jogging track juga di sana,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, Sudin SDA tengah melakukan pengkajian lebih lanjut mengenai konsep yang akan digunakan pada pembangunan embung ITC tahap 2 ini. Terkait pelaksanaan pembangunan embung sendiri pihaknya baru akan membuat time line dalam waktu dekat.