Tahun Ini, Bazar Jakpreneur Kecamatan Berlangsung Setiap Bulan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Melinda Sagala mengatakan, tahun ini kegiatan bazar Jakpreneur di tingkat kecamatan akan dilakukan setiap bulan.

Melinda menjelaskan, bazar Jakpreneur di kecamatan yang semula diadakan 18 kali, tahun ini dilakukan sebanyak 80 kali. Bazar ini akan diadakan mulai dari Februari hingga November 2022 mendatang. Sementara untuk bazar di kantor Wali Kota Jakarta Pusat akan dilakukan enam kali.

“Tahun ini kita tambah bazar Jakpreneur dari semula 18 kegiatan menjadi 86 kegiatan,” terangnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/1).

Terkait kapan pelaksanaan bazar tersebut, menurutnya, untuk tingkat wali kota, bazar akan diadakan pada momen tertentu seperti, bulan Ramadan, jelang lebaran, HUT DKI, HUT RI, Sumpah Pemuda, dan Chrismast Carol.

Sementara, lanjutnya, di tingkat kecamatan bazar akan dilakukan di pertengahan bulan setiap bulannya. “Di tingkat kecamatan kita inginnya di pertengahan bulan menunggu momen semua bisa berbelanja,” jelasnya.

Target omset dari bazar yang akan dilakukan, kata Melinda, bazar tahun ini seharusnya dapat naik 10 kali lipat dari omset tahun 2021 di mana hanya ada 18 kali bazar. Tahun lalu omset keseluruhan bazar Jakpreneur Sudin PPKUKM mencapai Rp 375 juta.

“Mudah-mudahan bisa 10 kali lipat dari omset sebelumnya karena tiap bulan kita ada bazar, belum Jumat Beli Lokal (JBL), bazar market place, dan bazar goes to mal yang diadakan dinas PPKUKM,” tandasnya.