Wali Kota Buka Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma Wali Kota Buka Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi di Gedung Seni Mis Tjijih

Wali Kota Buka Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi

Wali Kota Admimistrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi di Gedung Seni Mis Tjijih, Jalan Cempaka Baru Timur, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Senin (27/6).

Dhany mengatakan kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat ini harus terus diselenggarakan untuk mengembangkan kebudayaan seni bernuansa religi ini.

"Harus (kegiatan ini) diselenggarakan terus untuk melakukan evaluasi dan capaian pembinaannya sudah sejauh mana,"katanya.

Dhany menjelaskan kompetisi ini dilakukan secara berjenjang setelah bertanding di tingkat Kota maka akan dikirim ke tingkat provinsi.

"Mudah-mudahan di tingkat provinsi nanti bisa berkiprah menjadi yang terbaik di provinsi,bahkan tingkat nasional maupun internasional,"jelasnya.

"Semoga seni budaya religi ini bisa terus berkembang karena potensi itu ada di lingkungan masyarakat yang perlu kita fasilitasi dan kembangkan melalui event seperti ini,"imbuhnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat Muhammad Nurdin menjelaskan, dalam Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi ini dilombakan tiga kategori yaitu Marawis, Qasidah, dan Pop Akustik.

"Kegiatan ini rutin setiap tahun, ada tiga puluh kelompok peserta yang berkompetisi dari tiga kategori ini yang artinya masing-masing kategori ada sepuluh kelompok,"jelasnya.

Nurdin berharap di samping perwakilan Jakarta Pusat dapat meraih juara di tingkat provinsi juga bisa menumbuhkan kegiatan positif di masyarakat.

"Untuk tahun lalu, Jakarta Pusat di tingkat provinsi mendapat juara 1 hadroh, juara 2 dan juara 3 di marawis serta peserta terbaik rebana , harapan kita tahun ini akan bisa lebih baik lagi," tutupnya.  (Maul)