Wali Kota Buka Sosialisasi Rembuk RW

Reporter: Daffa Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka sosialisasi Rembuk RW. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Subanppeko) menggelar sosialisasi Rembuk RW.

Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (21/12).

Dhany Sukma mengatakan, kegiatan Rembuk RW ini merupakan sebuah musyawarah masyarakat yang hasilnya nanti akan menjadi penentu kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

"Dalam menyusun formulasi kebijakan, sumber-sumber informasi, data, usulan itu berangkatnya dari pemegang kedaulatan di negeri ini yaitu rakyat yang sumbernya kita dapatkan dari musyawarah Rembuk RW," ujarnya.

Dhany juga meminta agar dalam Rembuk RW kali ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik saja, melainkan juga fokus pada pembangunan non fisik.

"Kemudian juga yang sering kita lihat di dalam Rembuk RW, tolong kita benar benar cermat tidak hanya orientasi itu pada hal,-hal yang sifatnya fisik, tapi pembangunan yang sifatnya non fisik tidak kalah pentingnya," ungkap Dhany.

Di tempat yang sama, Kasubanppeko Kota Administrasi Jakarta Pusat Agus Sanyoto menerangkan, kegiatan sosialisasi ini dibagi dalam tiga angkatan yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember sampai 23 Desember dan diikuti oleh 839 orang perwakilan RW.

"Sosialisasi Rembuk RW diadakan dalam tiga angkatan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hari ini, kemudian 22 dan 23 Desember 2022. Secara keseluruhan total peserta rembuk RW tahun 2022/2023 sebanyak 839 orang," terangnya.