Wali Kota Buka Turnamen Bola Voli di GOR Senen

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Turnamen Bola Voli. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Turnamen Bola Voli, di Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Senen, Kamis (17/11).

Dhany mengatakan, ini merupakan upaya penggabungan antara potensi pembinaan dan prestasi untuk menghasilkan bibit-bibit baru atlet bola voli.

"Ini merupakan ajang yang bagus bagi kita semua untuk mengukur, mengevaluasi sekaligus menyemarakan olahraga bola voli, karena bukan sekedar pertunjukan skill tetapi juga menjadi tontonan yang enak dilihat, jadi dalam kesempatan ini silahkan tampilkan yang terbaik. Tunjukkan bahwa kita memiliki bibit-bibit yang bisa dilirik dan dibawa ketingkat yang lebih tinggi," katanya.

Dhany berharap kedepannya turnamen ini dapat diikuti lebih banyak tim dari setiap kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Momen hari ini menjadi pijakan awal untuk kita melangkah pada pertandingan yang lebih besar lagi. Mudah-mudahan bola voli bisa terus berkembang di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Selamat bertanding dan tetap jaga sportivitas," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menerangkan, ini merupakan kali pertama digelarnya turnamen yang diikuti enam kecamatan dan dua club bola voli yang ada di Jakarta Pusat.

"Ini dalam rangka pembinaan masyarakat, kita kumpulkan masyarakat untuk mengikuti turnamen ini sekaligus meningkatkan prestasi anak-anak muda yang berlangsung selama tiga hari, 17-19 November 2022," terangnya.

Kedepannya, lanjut irwandi, turnamen ini akan berlangsung rutin setiap tahun dengan peningkatan mutu dan peserta. "Pemenang akan mendapat tropi dan uang pembinaan, harapannya dengan turnamen ini akan muncul pemain voli nasional dari tingkat kelurahan ataupun kecamatan yang ada di Jakarta Pusat," tandasnya.