Wali Kota Canangkan BIAN Tingkat Jakarta Pusat di RPTRA Tanah Abang III

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Wali Kota Resmikan BIAN Tingkat Jakarta Pusat di RPTRA Tanah Abang III, Foto: Malik

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 tingkat Wilayah Kota Administrasi Jakpus di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang III, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kamis (4/8).

Dalam sambutannya Dhany mengatakan, BIAN ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022. Menurutnya, kedua momen tersebut merupakan kegiatan yang saling berhubungan, guna menciptakan generasi yang cerdas, sehat, dan unggul.

"Sesungguhnya kita sedang menciptakan masa depan, apa yang kita lakukan saat ini sesungguhnya untuk masa yang akan datang, dengan segala tantangan yang berbeda,"katanya.

"Salah satu upaya yang kita lakukan ialah bagaimana membuat anak-anak kita menjadi lebih kuat, memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga terhindar dari segala macam penyakit dengan melakukan imunisasi lengkap,"imbuhnya.

Dhany menuturkan pandemi selama dua tahun mengganggu aktivitas imunisasi yang rutin dilaksanakan di posyandu ataupun puskesmas sehingga cakupan imunisasi belum optimal.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini kita ingin lebih menggelorakan kembali, yuk kita ajak semua anak-anak kita untuk melakukan imunisasi di BIAN ini,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari mengungkapkan, BIAN merupakan program Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun akibat pandemi COVID-19.

"BIAN dilaksanakan bertujuan untuk melindungi anak Indonesia, khususnya anak-anak Jakarta Pusat dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Dalam BIAN diberikan Imunisasi tambahan Campak,Rubella serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT,HB,Hib yang terlewat,"ungkapnya.